Selasa, 16 April 2013

5 SOFTWARE PEMUTAR VIDEO TERBAIK UNTUK KOMPUTER

Bagi anda yang hobby/gemar download film,video tutorial, dan macam-macam video pasti tidak luput dari yang namanya software multimedia seperti  video player (pemutar video). Karena dengan software ini video yang sudah kita download akan dengan mudah kita mainkan kembali pada komputer.

Nah, dari berbagai macam jenis video, baik itu MPG, AVI, FLV, MKV, dan sebagainya mempunyai pemutar video yang berbeda beda. Dan pastinya software pemutar video nya juga bermacam-macam, ada yang cuma bisa memutar satu jenis format video saja dan ada juga aplikasi yang dapat menjalankan beberapa jenis dari format video tersebut.

Dibawah ini www.info-benchmark.com akan kembali berbagi info menarik seputar video player (pemutar video) yang paling banyak digunakan oleh pengguna komputer di seluruh dunia, diantaranya :


1. K-Lite Mega Codec Pack
http://adf.ly/lcYtA

Software ini merupakan software freeware (gratisan) sehingga kita dapat men-download dan menginstallnya dengan gratis.Software ini merupakan salah satu software yang banyak digunakan oleh pengguna komputer. Selain licensinya yang gratis, software ini size( kapasitasnya) cukup ringan dan tidak berat ketika di install pada komputer.

Software ini dapat kita gunakan untuk memutar video dan sudah mensupport banyak jenis video, seperti AVI,MKV,MPG, dan lain-lain. Selain memutar video, software ini juga dapat memutar audio seperti mp3 dan lain lain.

Bagi anda yang penasaran dengan sofware ini dan ingin mencobanya pada komputer anda, anda bisa mendownload nya secara gratis pada link di bawah ini :

K-Lite Mega Codec Pack : Download


2. KMPlayer

http://adf.ly/lcZ62

Satu lagi software multimedia yang banyak digunakan oleh pengguna komputer adalah software KMPlayer. Termasuk saya sendiri sangat senang menggunakan software ini untuk memutar file video saya di komputer. Selain kapasitas filenya yang ringan, gratis, software ini hasil video nya lumayan bersih dan jernih. Software ini mampu memainkan berbagai macam format video dan audio.

Kmplayer ini mendukung video dengan format SWF, MKV, MOV, AVI, MP4, MPEG, WMV, ASF, 3GP, RM & FLV, dan mendukung audio dengan format AMR, AAC, WAV, MP3, CDA, WMA, FLAC, MID, M4A, OGG, DTS, & AC3.

Selain itu, Kmplayer juga mampu digunakan untuk membuka beberapa file foto atau album foto dengan mendisplay menjadi seperti sebuah video dengan beberapa efek transisi seperti zoom, split, cross fade dan lain-lain dengan cara tekan Ctrl + O, pilih folder tempat penyimpanan album foto, pastikan file of type pada kotak dialog diganti menjadi All Supported Files.

Bagi anda yang berminat memiliki software ini, silakan di download pada link dibawah ini :

KMPlayer : Download


3. VLC Media Player


http://adf.ly/lcZ62

Selain software di atas, software multimedia yang sering digunakan oleh pengguna komputer untuk memainkan video mereka adalah software VLC Media Player. Software ini sifatnya adalah freeware dan bisa didapatkan secara gratis. VLC sendiri adalah singkatan dari  View,Listen, and Connect.

Software ini dapat digunakan untuk memainkan/memutar beragam file multimedia, baik itu video ataupun audio. Software ini dapat mensupport berbagai file video seperti MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4, DivX, mp3, ogg,dan lain-lain. Software ini mendukung  Operating System Windows, Linux, Mac OS X, dan Unix.

Bagi anda yang berminat dan penasaran dengan satu software ini, dapat mendownload versi terbaru nya pada link dibawah :

VLC Media Player : Download


4. GOM Player


http://adf.ly/lcZ62

GOM Player adalah salah satu software untuk memutar video atau audio. Kelebihan software ini yaitu terletak pada efek equalizer nya yg mampu menghasilkan suara seseai dengan keinginan antara lain Rock, Reggae, Party, Classical, Club, Dance, Full, Bass, dan lain sebagainya.

GOM Player menyediakan bberapa fitur skin yang dapat kita ubah dalam bentuk basic atau default. Selain itu, software yang satu ini mempunyai Fitur canggih yang lainnya, yaitu adanya fasilitas Pan & Scan, Screen Capture, Advance Capture dan Subtitles dan masih banyak lagi. Software ini dapat memutar hampir semua jenis video dan audio termasuk AVI, MPEG, DivX, DAT, VOB, MP4, 3GP, RMVB, FLV, dan MOV.

Bagi anda yang penasaran dengan software yang satu ini, anda dapat mendapatkannya secara gratis pada link dibawah ini :

GOM Player : Download


5. UMPlayer
http://adf.ly/lcZ62

Satu lagi software multimedia yang tak kalah fiturnya adalah UMPlayer. Software ini lebih mengutamakan  pada kualitas video dan kemudahan untuk melakukan streaming file dati Youtube. Beberapa jenis file yang didukung oleh UMplayer diantaranya adalah MPEG/VOB, AVI, Ogg/OGM, VIVO, ASF/WMA/WMV, QT/MOV/MP4, RealMedia, Matroska, NUT, NuppelVideo, FLI, YUV4MPEG, FILM, RoQ, PVA files, VideoCD, SVCD, DVD, 3ivx, DivX 3/4/5, WMV.

Untuk mendapatkan software ini secara gratis, anda dapat mendownloadnya pada link dibawah ini :

UMPlayer : Download

Sekian dulu info dari www.info-benchmark.com seputar software pemutar video terbaik untuk komputer anda, semoga dapat bermanfaat bagi sobat Blogger dan para pembaca pada umumnya .

Salam, Blogger Newbie :-)

By Mr. Benchmark

40 komentar:

  1. Biasa pernah make Gom wan Klite aja nah,

    makasih infonya,,

    salam blogger Banua

    BalasHapus
  2. Komik One Piece 707

    sep gan, salam balik :-)

    BalasHapus
  3. vlc ga support format mp4,ga asik

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan download osftware yg lainnya mas bro, khn msh ada pilihan 4 buah software yg lain :-)

      Hapus
  4. saya sih pake vlc gan, entah mengapa ane pake tu software bagus kali ya, hehhe, trus dari ke 5 software di atas cuma 2 yang pernah saya coba yaitu klit sama vlc untuk gom, kmp dan um player belum pernah coba, tapi untuk kmp kek nya bagus juga tuh karena banyak teman ane yang pake tu software, sorry for the comment

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke gan, yg mn yg agan suka silakan dipke,, krna setiap kita punya masing2 selera yg berlainan,, thx udc komen di blog ane yg sangat sederhana ini :d cheer

      Hapus
  5. di antara lima ini yang mana paling ringan gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan download aja semua file nya gan, setelah itu cek masing2 size pd file installer, biasanya yg size nya plg dikit itu pasti plg ringan dpake,, klw ane sendiri sih lbh senang pake KMPlayer gan. Hasilnya lbh jernih dan kualitas suaranya lbh mantap :d :-)

      Hapus
  6. salam blogwalking juragan....semoga selalu sehat...(h)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn gan,, mksih do'anya..
      sukses slalu jg bwt agan disana :d :)) cheer

      Hapus
  7. untk muter mp4 yg bagus yg mana y? soalnya download video yg mp4 gk da yg bs diputr, aq pkenya vlc n gom yg bs cuma flv doang

    BalasHapus
  8. udah di download kmp nya tetep gk bs muter video yg mp4 ;(

    BalasHapus
  9. ini mau muter mp4 ko ga bisa,, wmp,flv, , ,donlod dr you tube ada solusi gan?

    BalasHapus
  10. KMPlayer support RMVB kaga? :-?

    BalasHapus
  11. saya punya KMPlayer tapi ada video yang gak bisa di buka :-(
    yang salah KMPlayer nya ato saya nya ya min? :-?

    BalasHapus
  12. UM player paling terbaik :))

    BalasHapus
  13. saya dah download 2. KMPlayer. tapi gak ngarti cara makenya? bs bantu? biasanya ssaya klik kanan videonya trus open dengan apa gitu. tp yg ini gak bs dipake, salahnya dimana yah?
    thk u sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik kanan video, trus klik open with, kemudian pilih choose default program,
      selanjutnya cari folder The KMPlayer di program Files, dan pilih KMPlayer.exe , kemudian pilih open utk membuka video :-)

      Hapus
  14. 2. KMPlayer dah di download tapi gak bs gunainnya. tlg bantu nih gan..... biasanya saya gunakan cara manual. klik vidionya trus open dengan apa gitu. tp gak bs dengan yg ini. mohon bantuannya. trima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik kanan video, trus klik open with, kemudian pilih choose default program,
      selanjutnya cari folder The KMPlayer di program Files, dan pilih KMPlayer.exe , kemudian pilih open utk membuka video :-)

      Hapus
  15. klik kanan video, trus klik open with, kemudian pilih choose default program,
    selanjutnya cari folder The KMPlayer di program Files, dan pilih KMPlayer.exe , kemudian pilih open utk membuka video :-)

    BalasHapus
  16. THX bingit gan. vlc ane error nih, suaranya mandet2 gitu sm gerakan videonya jd slow motion -_- . ane nyoba kmplayer deh. salam kenal gan

    BalasHapus
  17. yg ane suka dr GOM yaitu navigasinya yg gampang gan,pake tombol zxcv utk percepat atau ngelambatin movienya... tp sayang,kualitas suaraya kecilbanget gan gak kedengeran ;( ,,, mai pake MPC suara mantep tapi navigasi susah.. mau coba KMP nih, kyknya recomended jg deh... posting yg bgus gan... (h)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sep gan, silakan dcoba tool yg lainnya, siapa tau lbh mantap fiturnya :-)

      Hapus
  18. kok ngak boleh ya kmpleyer nya

    BalasHapus
  19. kira kira kalo buat nonton video streaming player yang paling recomended yang mana ya gan??trus ada linkj buat download jw player gratis gak gan??

    BalasHapus
  20. Balasan
    1. install tool Adobe Flash Player aja di kompi agan :-)

      Hapus
  21. gan gua kan habis download video dari youtube tp g bisa di putar di gom gan...!klu yang lain yang bagus vido youtube buat mutar yang mana gan????? ;((

    BalasHapus
    Balasan
    1. pke KMPlayer aja gan, ane juga pke tool yg ini :-)

      Hapus
  22. gak bisa di download gan.. ;((

    BalasHapus