Minggu, 20 April 2014

5 DAFTAR MERK PRINTER PALING TERKENAL DI DUNIA

Berbicara masalah printer, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan perangkat komputer yang satu ini. Hampir sebagian besar pengguna komputer di belahan dunia pasti menggunakan perangkat ini. Perangkat yang gunanya untuk mencetak dokumen, photo serta berbagai macam keperluan dokumen lainnya ini juga mempunyai berbagai macam merk dan dari produsen yang berbeda.

Dari beberapa daftar merk-merk printer yang paling banyak digunakan dan terkenal di seluruh belahan dunia versi www.1nfo-benchmark.com, diantaranya adalah :


1) Printer Merk Canon



Canon Inc. adalah sebuah perusahaan bermarkas di Tokyo, adalah sebuah perusahaan Jepang yang mengkhususkan dalam produk gambar dan optik, termasuk kamera, mesin fotokopi dan printer komputer. Perusahaan ini didirikan pada 1933 dengan nama Seiki-kougaku-kenkyuujo atau Laboratorium Peralatan Optik Presisi) oleh Yoshida Goro dan adik iparnya Uchida Saburo dan didanai oleh Takeshi Mitarai, teman dekat Uchida. Tujuan awalnya adalah untuk mengadakan riset dalam pengembangan kamera berkualitas. Pada Juni 1934 mereka mengeluarkan kamera pertamanya, Kwanon, dinamakan atas Dewi welas asih Buddha. Pada tahun berikutnya perusahaan ini mengubah namanya menjadi Canon karena dilihat lebih modern daripada nama sebelumnya. Dan salah satu produk perusahaan ini yang paling banyak digunakan oleh pengguna komputer adalah printer dengan merk Canon. Yang biasanya digunakan untuk mencetak dokumen dan photo.


2) Printer Merk Epson


Seiko Epson Corporation atau Epson, merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1942. Bermarkas di Suwa, Nagano, Jepang. Perusahaan ini mempekerjakan 87.626 pekerjanya pada tahun 2007. Salah satu produk dari perusahaan ini yang paling terkenal adalah printernya yang bermerk Epson. Printer merk epson ini lebih banyak digunakan oleh pengusaha percetakan. Selain bahannya kuat, hasil cetak photonya lebih bagus dibandingkan printer kebanyakan. Walaupun harganya lebih mahal dari merk printer yang lain, namun kualitas yang dimilikinya dapat diandalkan.


3) Printer Merk HP (Hewlett-Packard)




Hewlett-Packard Company NYSE: HPQ, dikenal umum sebagai HP, adalah salah satu perusahaan teknologi informasi terbesar dunia. Hewlett-Packard dibangun oleh dua orang yang bernama Bill Hewlett dan Dave Packard. Bermarkas besar di Palo Alto, California, Amerika Serikat, perusahaan ini memiliki keberadaan global dalam bidang komputasi, percetakan, dan gambaran digital, dan juga menjual perangkat lunak dan pelayanan jasa lainnya. Salah satu produknya yang terkenal adalah printer nya yang bermerk HP. printer merk HP ini mempunyai beberapa keunggulan, diantaranya :

- Cocok untuk perkantoran yang hanya mencetak dokumen biasa
- Cartridge lebih awet dibandingkan printer canon
- Hasil cetak dokumen paling bagus dibanding canon dan hp
- Harga printer relatif lebih murah dibanding merk lainnya
- Mainboard printer rawan rusak karena letaknya dibawah cartridge
- Sering bermasalah jika menggunakan kertas foto karena sistem penggulungan kertas dari bawah ke atas.

4) Printer Merk Brother


Brother Industries Ltd merupakan sebuah perusahaan Jepang yang memproduksi beragam produk termasuk printer label, printer, printer multifungsi Bruder, mesin perkakas, mesin jahit, mesin tik dan komputer elektronik lainnya yang terkait. Dalam dunia printer Brother Printer Perusahaan dikenal untuk kualitas, kehandalan, dan kemanjuran model printer dan perusahaan telah beralih dari mendistribusikan berbagai printer di bawah perjanjian OEM dengan perusahaan lain untuk mendistribusikan produk di bawah namanya sendiri.

Beberapa keunggulan dari printer merk Brother, diantaranya :

a/ Mencetak Rangkap

Yaitu mencetak dua-sisi otomatis untuk kemudahan dan mengurangi penggunaan kertas sampai setengah.

b/ Pengisi Dokumen Otomatis

Menghabiskan lebih banyak waktu untuk fokus dalam pekerjaan Anda. Mengkopi dan memindai dokumen banyak halaman dengan cepat menggunakan alat Ini.

c/ Hemat Daya
Daya naik hanya ketika diharuskan, untuk mengurangi konsumsi daya. Ayo hijau!


5) Printer Merk Lexmark




Lexmark International, Inc. (NYSE: LXK) adalah sebuah perusahaan Amerika yang mengembangkan dan memproduksi produk printer dan pencitraan, dan menyediakan segala kebutuhan untuk semua ukuran printer dan perangkat lunak pengolah gambar, solusi dan layanannya termasuk didalamnya adalah printer laser, produk multifungsi, perlengkapan printer, dan layanan bisnis untuk kalangan bisnis dan perusahaan. Perusahaan ini berkantor pusat di Lexington, Kentucky, Amerika Serikat. Lexmark dikenal sebagai sebuah printer yang multi fungsi tidak hanya sebagai mesin pencetak saja namun juga sebagai mesin fax, mesin scan, dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar