Minggu, 14 April 2013

PERJALANAN PANJANG MENUJU SUKSES


Sore ini cuaca agak mendung dan kayaknya bakal hujan lagi. Setelah malam tiba, apa yg saya pikirkan akhirnya benar juga. Hari pun mlm ini dalam keadaan hujan dan akhirnya saya tidak bisa keluar.

Sejenak berfikir, sambil menunggu hujan berhenti saya pun menulis sebuah cacatan kecil. Dimana catatan ini merupakan sebuah catatan isi hati, pikiran dan kehidupan saya saat ini. Karena pada hari ini saya harus mengerahkan semua pikiran saya dan tetap berjuang untuk mencapai cita-cita dan tujuan saya, serta mencapai kesusksesan.

Hari ini, tanggal sudah menunjukkan separonya bulan, ya sekitar tanggal 14 an. Dan maklumlah sebagai anak kost yang belum punya pekerjaan tetap harus bertahan dengan uang jajan apa adanya. Kebetulan lagi, ada keperluan yang sangat mendesak yang membuat uang jajan saya harus tersisihkan untuk keperluan lain.

Jadi uang jajan yang semulanya cukup untuk makan 1 bulan akhirnya cuma cukup untuk digunakan 15 s.d 20 hari saja. Dan hari berikutnya, saya terpaksa menggunakan sisa uang agar cukup untuk 1 bulan pas nantinya. Sambil merenung sejenak, saya buka sebuah kentongan plastik disamping pintu kamar saya. Ternyata, masih ada 1 bungkus mie goreng, dan mungkin cukup untuk menu makan malam untuk malam ini.

Karena perut sudah lapar, mie pun saya rebus, dan sambil belajar untuk persiapan kuliah besok, saya akhirnya bisa makan juga, walaupun hanya dengan sebungkus mie.

Dan setelah selesai makan, alhamdulillah saya bisa kenyang juga :-). Dan saya berharap saya bisa bertahan lagi untuk malam ini sampai hari esok tiba. Kemudian, saya pun melanjutkan kembali untuk memperlajari bahan kuliah besok, yaitu bahan mata kuliah Teknik Presentasi.

Dimana besok saya harus maju ke depan kelas dan menyampaikan presentasi kepada teman-teman di kelas. Dan saya berharap semuanya besok dapat berjalan lancar dan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Jadi, walaupun hanya dengan uang pas-pasan, hidup dengan kebutuhan yang seadanya, motor butut, rumah kost yang kecil, menu makan mie rebus, tidak membuat saya putus asa, bahkan saya tetap Optimis sebagai seorang Mr.Benchmark yang pantang menyerah.

Dan dengan semua ini saya harus kuat dan tetap berjuang melanjutkan kuliah saya sampai lulus dan mendapat kan IPK Komulatif ( sambil ngimpi), hehe..

Karena menurut saya, tidak ada sesuatu yang tidak bisa di dunia ini, asalkan kita mau berusaha dan berdo'a. Semuanya pasti akan terwujud, aminn :-)

Salam Sukses,,

By Mr.Benchmark
Lokasi: Banjarmasin, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar