Rabu, 12 September 2012

Minuman Memabukkan Bisa Berakibat Terjadinya Pendarahan Pada Otak ~!!

Berita yang cukup menarik untuk dibaca mengenai kebiasaan minum alkohol. Apa itu? Coba Anda simak dengan seksama ulasan dibawah :

Dinukil dari ABS-CBNNews, anak muda yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol, atau sedikitnya meminum empat gelas alkohol tiap hari, berpotensi menderita pendarahan otak (brainhaemmorrhage) di usia dini, demikian ungkap sebuah penelitian di Perancis.

Para ilmuwan yang menemukan hal yang dipublikasikan di jurnal Neurology tersebut,memfokuskan penelitiannya pada kebiasaan minum dari para penderita pendarahan otak, sejenis stroke yang mana darah masuk ke otak.

Di antara 540 pasien yang mereka survei, separuhnya merupakan pemabuk berat sebelum terserang stroke. Pendarahan otak menyerang mereka rata-rata di usia 60 tahun. Sementara separuh lagi pasien rata-rata terkena pendarahan otak di usia 74 tahun, dan rata-rata mereka bukanlah peminum kelas berat.

"Konsumsi alkohol tingkat kronis akan meningkatkan resiko pendarahan otak di usia dini," ujar Charlotte Cordonner dari University of Lille Nord de France, Perancis. [ikh]



By

Mr.Benchmark

0 komentar:

Posting Komentar