Selasa, 21 Mei 2013

5 FAKTA MENARIK SEPUTAR MOTOR VESPA




Hari ini santai aja di kost, karena jadwal kuliah di kampus lagi kosong. Dan untuk mengisi waktu luang saya sempatkan untuk berbagi satu info terbaru lagi. Nah, kali ini saya memposting berita agak berbeda dengan sebelumnya, yaitu postingan seputar motor vespa.

Kebetulan, di depan kost saya juga terdapat bengkel vespa dan jual beli motor vespa. Maka dari itu saya mengangkat sedikit topik tentang motor vespa ini.

Vespa dikenal bukan hanya sebagai skuter, tetapi juga sebuah ikon dan gaya hidup oleh sebagian masyarakat dunia. Sepeda motor asal Italia ini memiliki beberapa fakta menarik. Apa saja?
Berikut:7 Fakta Menarik tentang Kendaraan Vespa

01. Vespa pertama kali dikenal pada tahun 1946 sebagai simbol kreativitas Italia dan sebagai contoh unik dari arti ‘keabadian’ dalam sejarah industri desain.

02. Nama Vespa yang berarti ‘Lebah’ dalam bahasa Italia. Bentuk bodinya memang terinspirasi dari desain lebah yang masih bertahan hingga saat ini dan membuat skuter ini menjadi ikon sepanjang masa di dunia.

03. Sejumlah film lain yang memasukkan Vespa di dalamnya antara lain Dear Diary (1993), Alfie (2004) yang dibintangi aktor Jude Law, The Interpreter (2005) dibintangi Nicole Kidman dan beberapa judul film populer lainnya seperti Quadrophenia, Absolute Beginners, American Graffiti, The Talented Mr. Ripley, 102 Dalmatians dan Transformers.

04. Vespa juga menjadi ikon fesyen yang mendunia, salah satunya lewat kerjasama mereka dengan label street fashion ternama asal Inggris yang populer di kalangan muda-mudi, Fred Perry.

05. Indonesia ternyata memiliki komunitas Vespa terbesar kedua setelah negeri asalnya Italia, dengan banyak nya pengguna motor vespa di indonesia yaitu sekitar 40 ribu anggota yang bakal terus makin bertambah dari tahun ke tahun.


0 komentar:

Posting Komentar