Sabtu, 16 Maret 2013

Backup Aplikasi Android menggunakan ASTRO File Manager



Nama Android mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalangan orang banyak sekarang ini, khususnya bagi para pecinta teknologi. Apalagi sekarang ini Ponsel Android sudah menguasai pasar Handphone di seluruh dunia. Selain fiturnya yang lumayan lengkap, bentuknya yang keren, Android juga mempunyai situs resmi yang bisa anda gunakan untuk mengunduh aplikasi yang nantinya anda perlukan untuk ponsel Android Anda yang dinamakan Android Market.

Namun, dengan banyaknya aplikasi yang disediakan oleh Android, tidak mungkin kita akan menginstall semua aplikasi tersebut pada Android kita. Untuk menghindari penuhnya memory pada ponsel kita, biasanya kita pasti akan menghapus aplikasi yang sudah terinstall terdahulu. 

Nah, lalu bagaimana caranya agar aplikasi yang terdahulu tidak hilang, dan dapat kita install lagi dilain waktu nanti ?? Caranya kita bisa membackup aplikasi yang sudah terinstall tersebut menggunakan Aplikasi Backup seperti ASTRO File Manager. Selain kasus diatas, mungkin saja tips ini dapat kita lakukan untuk menghindari hilangnya aplikasi kita, ketika tanpa di duga terjadi kerusakan pada System Android kita.

Ketika anda sedang bekerja menggunakan aplikasi android, mungkin anda berfikir bagaimana jika tiba-tiba OS (Operating Sytem) yang anda gunakan error (rusak). Dan pastinya semua aplikasi yang sudah terinstall di ponsel Android juga ikut terhapus atau tidak bisa dibuka lagi.

Nah, untuk menangani hal tersebut, sekarang ini sudah banyak sekali APK android yang bisa kita gunakan untuk membackup aplikasi Android kita terlebih dahulu siapa tau suatu saat terjadi error pada ponsel Android kita. Misalkan saja disini adalah Aplikasi ASTRO File Manager.

Aplikasi ASTRO File Manager sangat bagus digunakan untuk membackup aplikasi Android yang sudah terinstall pada ponsel Android. Dan hasil backup tersebut dapat di simpan kemudian pada Memory Card ponsel.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, anda bisa mendownloadnya pada Android Market. kemudian menginstallnya pada ponsel Android anda.

Caranya :

1. Jalankan Aplikasi ASTRO File Manager



2. Kemudian Pilih menu Application Backup




3. Pada pilihan Installed Apps



4. Silakan beri checlist pada aplikasi yang akan di backup.



5. Dan terakhir pilih Backup




6. Proses akan berjalan sesaat, dan hasil backup aplikasi Android anda telah tersimpan :-)


By Mr. Benchmark

2 komentar: