Jumat, 25 April 2014

Cara Menguji Kecepatan Menulis dan Membaca Pada Perangkat USB Flashdisk

Dalam dunia IT, kita tidak terlepas dalam menggunakan perangkat-perangkat yang berhubungan dengan USB. Baik itu Hardisk, Flasdisk, dan lain-lain. Nah, semakin berkembangnya jaman perangkat-perangkat ini semakin berkembang pula, baik dari segi style(model) nya, harganya , kapasitasnya serta speed ( kecepatan membaca & menulis) pada perangkat tersebut.

Contohnya saja disini ketika kita membeli Flasdisk, banyak dari kita yang tidak begitu meperdulikan soal kecepatan menulis dan membaca sebuah USB flashdisk dan hanya peduli kepada kapasitas penyimpanan nya saja. Padahal hal ini sangatlah penting untuk kita ketahui. Karena antara USB Flasdisk yang berkapasitas 8 GB dan 16 Gb pasti mempunyai speed yang berbeda. Jangan sampai anda tertipu udah membeli USB Flasdisk dengan kapasitas besar misalnya saja 32GB namun speednya seperti yang berkapasitas 4 GB saja :-D

Bagaimana cara memeriksanya ?? Baiklah disini saya akan berbagi sedikit tips dan trik cara melihat speed pada USB Flasdisk anda :

- Pertama, silakan tancapkan USB Flasdisk anda pada komputer.

- Kedua, kemudian silakan download tool USBDeview gratis disini.
- Ketiga, Setelah selesai anda download, silakan jalankan tool nya yang berupa file .zip.

http://adf.ly/lchwF


- Keempat,
silakan double klik pada file USBDeview.exe

http://adf.ly/lciCe


- Kelima, selanjutnya akan muncul jendela baru seperti pada gambar dibawah, silakan cari nama USB Flasdisk anda, biasanya ditandai dengan warna hijau abu-abu. Silakan scrool mouse anda ke bagian bawah.

http://adf.ly/lciLf

http://adf.ly/lciTW


- Keenam, setelah nama USB Flasdisk anda ketemu, silakan klik kanan, dan pilih Spees Test

http://adf.ly/lcicx


- Ketujuh, akan muncul jendela baru lagi, pada opsi "Drive Letter" silakan anda pilih letak/posisi drive USB Flasdisk anda. kemudian klik Start Test.

http://adf.ly/lcik0


- Kedelapan, jika muncul warning, klik saja OK. Dan proses akan berjalan sejenak, silakan menunggu :-)

http://adf.ly/lcird


- Terakhir, akan terlihat dengan jelas speed (kecepatan) USB Flasdisk anda, baik itu kecepatan Menulis & Kecepatan Membacanya. Sekian dulu tips dan trik sederhana dari saya, mohon kritik dan sarannya yang membangun untuk kemajuan blog ini. Terimakasih :-)

http://adf.ly/lciyQ

0 komentar:

Posting Komentar