Jumat, 02 Mei 2014

5 SOFTWARE YANG WAJIB DI PASANG PADA KOMPUTER ANDA

Ketika kita telah menginstall ulang sistem komputer kita, biasanya kita akan menginstall driver dulu ke sistem komputer kita tersebut. Agar antara hardware komputer dengan sistem komputer akan saling mendukung. Dan kebutuhan komputer akan terpenuhi secara optimal, baik secara software maupun hardware.

Selain menginstall driver hardware ke komputer, kita juga harus mengistall software aplikasi pada sistem komputer kita. Yang nantinya software aplikasi ini akan kita perlukan untuk melakukan aktifitas pada komputer. Sehingga apa yang kita harapkan dapat terpenuhi.

Nah, bagi anda yang telah menginstall ulang sistem komputer anda, ada beberapa software aplikasi yang wajib ada pada sistem komputer anda. beberapa software aplikasi itu, diantaranya :


1.Winrar


http://adf.ly/lcq4j


Bagi kebanyakan file yang akan di install di komputer biasanya kebanyakan file tersebut berupa file compress yang biasanya berupa file dengan extension RAR. Nah, agar file ini bisa terbuka di sistem komputer anda, anda membutuhkan sebuah software yang bernama Winrar. Karena secara default Operating System hanya bisa membuka file ZIP.

Dan disinilah software Winrar sangat diperlukan dalam membuka file yang ber extension RAR. Selain membuka file berupas RAR, software Winrar ini juga dapat membuka file seperti file ISO,JAR,TAR, dan lain-lain. Selain berfungsi sebagai pembuka file, Winrar juga bisa kita gunakan untuk split file menjadi beberapa part (part1,part2,part3, dst.). Untuk dapat mengetahui fungsi secara spesifiknya dari software Winrar ini, anda dapat menginstallnya sendiri di komputer anda. Anda dapat mendownload  winrar secara gratis di blog ini.

Winrar : Download


2. Microsoft Office

http://adf.ly/lcqGf



Setiap komputer yang aktif digunakan setiap hari, wajib di install aplikasi ini. karena Microsoft Office merupakan aplikasi pengolah kata yang nantinya sangat membantu anda dalam pengetikan, pembuatan tabel, dan pembuatan presentasi.

Setiap user (pengguna komputer) pasti selalu berhubungan dengan berbagai macam dokumen digital, baik itu surat, makalah, dsb. Dengan adanya software aplikasi Microsoft Office ini akan memudahkan bagi user untuk menyelesaikan segala aktifitas nya yang berhubungan dengan pengolahan kata. Bagi anda yang ingin memasang software pengolah kata ini di komputer anda, anda dapat mendownloadnya pada link dibawah.

Microsoft Office : Download


3. Mozilla Firefox


http://adf.ly/lcqPK

Sebagai orang yang sering bergelut dengan dunia komputer, sudah lazim dan wajar untuk mengenal dunia maya (internet). Di zaman yang serba canggih ini, segala aktifitas keseharian kita tidak luput dengan yang namanya internet, seperti mencari berita, download film atau mp3, chatting dan berkirim surat, serta melakukan pertemanan di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Nah, untuk melakukan beberapa hal yang berhubungan dengan dunia internet dibutuhkan sebuah software browser seperti Mozilla Firefox. Dan sebagai user komputer anda wajib menginstall software tersebut pada kompi anda. Walapun masih banyak software browser yang lainnya, menurut saya sampai sekarang Mozilla Firefox masih bertahan sebagai software browser yang bagus, cepat, dan stabil. Anda dapat mendownload Mozilla Firefox secara gratis pada link dibawah ini.

Mozilla Firefox : Download

4. Winamp.


http://adf.ly/lcqXC

Sebagai manusia yang butuh hiburan, pasti tidak luput dengan aktifitas yang satu ini. Yaitu aktifitas mendengarkan lagu MP3. Dengan canggihnya teknologi, sekarang ini kita tidak perlu lagi untuk menggunakan DVD atau VCD player untuk mendengarkan MP3. Dengan menggunakan komputer hal ini sudah akan terpenuhi. Banyak sekali software pemutar MP3 yang beredar di internet, seperti Musicmatch Jukebox, MP3 Monkey, jet Audi, dsb.

Namun, disini saya menyarankan untuk menggunakan software Winamp saja. Karena selain size nya yang lumayan ringan, kualitas suara yang dihasilkan oleh Winamp juga sangat bagus. Dan selain itu, software winamp ini juga menyediakan berbagai macam skin (tampilan) yang bisa di download langsung di situs resminya. Silakan download software Winamp pada link dibawah ini :

Winamp : Download


5. Avira Antivirus


http://adf.ly/lcqd0

Setelah software aplikasi sudah lengkap anda install pada kompi anda. Saatnya anda untuk menginstall software Antivirus di komputer anda. Karena dengan adanya antivirus ini dapat mencegah masuknya virus,spiware,trojan ke sistem komputer kita. Nah, disini saya menyarankan software antivirus yaitu Avira saja. Selain software ini free (gratis) software antivirus ini juga mudah di update dan kompatibel untuk berbagai macam operating sistem, khusunya operating sistem windows. Bagi anda yang ingin mecoba software antivirus yang satu ini, silakan download pada link dibawah.

Avira Antivirus : Download


Sekian penjelasan saya tentang beberapa software yang wajib di install pada komputer kita, semoga dapat bermanfaat. Mohon kritik dan sarannya yang membangun dari pembaca sekalian.

Salam sukses, by Mr. Benchmark

2 komentar:

  1. jaman pake avira?
    AVG dong mas b-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, itu sih tergantung agan...mau pke AVG jg gpp,, tp klw saya males pke AVG krna berat...

      Hapus