Senin, 15 Oktober 2012

BEBERAPA NEGARA YANG UNGGUL DALAM HAL MEDICAL TOURISM



Berobat di luar negeri hingga kini terus menjadi tren di kalangan masyarakat elit dan berkantong tebal. Pasalnya, selain berobat mereka juga bisa sekaligus berwisata.

Nah, dilansir berbagai sumber berikut deretan negara-negara yang menjadi tujuan utama wisata medis paling unggul di dunia.

Malaysia

Malaysia lebih favorit dibanding India, Thailand, dan Singapura dalam hal fasilitas medis, keahlian dokter dan biaya. Mereka menciptakan sejumlah paket menarik seperti 'well man dan well woman' yang mencakup pemeriksaan kesehatan secara komprehensif berbiaya rendah.

India

India menawarkan rumah sakit swasta berkualitas, terutama di kota-kota besar seperti Bangalore, Mumbai, Chennai, dan Delhi. Perjalanan medis ke India tumbuh sebesar 30% per tahun. Biaya operasi di India jauh lebih murah puluhan ribu dolar dari pada di Amerika dan Eropa.

Kosta Rika

Hampir 15% dari turis mengunjungi negara ini untuk memanfaatkan layanan medis, bedah kosmetik, dan terutama perawatan gigi.

Korea Selatan

Negeri Ginseng ini mendapatkan reputasi baik dalam hal operasi tulang belakang, skrining kanker, serta perawatan dan operasi bedah kosmetik.

Turki

Pasien yang datang Turki mungkin akan terkejut mengetahui bahwa negara Eurasia ini adalah kolasi fasilitas kesehatan dengan lebih banyak tenaga medis terakreditasi JGI dibanding Amerika Serikat.

Tak hanya itu biaya perawatannya pun terbilang kompetitif, bahkan di Asia. Banyak dokter yang terlatih dan fasih berbahasa Inggris. Daerah bernama Dunyagoz merupakan pusat pengobatan di bidang oftalmologi.

Thailand

Thailand adalah pemimpin prosedur bedah kosmetik, dengan infrastruktur medis yang sangat baik.

Singapura

Negara ini memiliki sistem perawatan yang oleh WHO diakui sebagai sistem paling unggul di Asia dan keenam di dunia. Berbagai pengobatan termasuk kardiologi dan bedah jantung, gastroenterologi, neurologi, onkologi, eftamologi, ortopedi, dan terapi stem cell menjadi andalan Singapura.


by Mr. Benchmark

0 komentar:

Posting Komentar