Sabtu, 28 April 2012

Sebuah aplikasi yang dapat mengendalikan mimpi,, percaya tidak?

Setiap orang pasti pernah bermimpi, dan mimpi itu pasti adanya di dalam tidur dan dikendalikan tanpa disadari oleh kita sendiri. Namun, percayakah anda jika ada suatu aplikasi yang dapat mengendalikan mimpi kita dan dapat merekan hasil dari mimpi kita tersebut ??

http://adf.ly/ldHJC

Sebuah penelitian oleh ilmuan menunjukkan bahwa mimpi itu dapat dikendalikan , yaitu Caranya dengan mendesain aplikasi telepon genggam pintar yang memainkan suara burung di hutan atau gelombang laut yang memecah pantai.

Para ilmuwan berasumsi, berbagai bunyi tersebut bisa mendorong seseorang untuk memperoleh dan memdapatkan mimpi yang indah. Profesor Richard Wiseman dari Universitas Hertfordshire, Inggris, telah meluncurkan penelitian tersebut di ajang Festival Sains Internasional di Edinburg, Skotlandia.

Sebelum tidur, Anda menceritakan kepada aplikasi jam berapa Anda akan bangun dan mimpi seperti apa serta suara seperti apa yang Anda inginkan untuk mempengaruhi mimpi Anda. Semua harus anda setting pada aplikasi tersebut.

Sebagian besar orang memiliki lima mimpi setiap malamnya. Jika mimpi itu menyenangkan, maka akan membuat yang bersangkutan bersikap positif dan lebih produktif pada keesokan harinya.

Aplikasi yang diberi nama 'Dream:ON' itu dapat memantau gerak orang yang tidur dan mengetahui apakah orang itu telah mulai bermimpi. Kemudian aplikasi memainkan suara atau bunyi-bunyi tertentu. Ketika aplikasi memutuskan bahwa seseorang berhenti bermimpi, maka alarm akan berbunyi. Kemudian ia akan diminta mengirim gambaran mimpi yang dialaminya ke sebuah bank data yang diberi nama 'penangkap mimpi'.

Seseorang yang bisa tidur nyenyak dan mendapatkan mimpi yang indah dalam tidurnya dapat meningkatkan produktivitas seseorang. Jadi sangat penting, apabila kita selalu sehat baik secara fisik maupun psikologis.

0 komentar:

Posting Komentar