Senin, 21 Mei 2012

Download Linux Ubuntu Terbaru Gratis

klik untuk melihat gambar lebih jelas
Selamat sore para Sobat Blogger. Kali ini www.info-benchmark.com akan kembali berbagi info terbaru. Info kali ini adalah seputar Sistem Operasi Linux. Mungkin sebagian Anda sudah mengetahui Sistem Operasi ini, yaitu Sistem  Operasi yang dibagikan secara gratis dan bebas untuk dikembangkan oleh siapapun. Sistem Operasi LINUX ini sangat berbeda dengan Sistem Operasi Windows, baik cara penggunaan, jenis aplikasi, dan sebagainya.


klik untuk melihat gambar lebih jelas
Linux adalah sebuah nama Sistem Operasi yang diberikan kepada komputer yang bertipe UNIX. Linux merupakan salah satu contoh pengembangan perangkat lunak bebas/tidak berbayar, biasanya disebut dengan istilah Open Source. Fasilitas yang diberikan dalam sistem operasi LINUX sifatnya gratis.


Selain itu, kode sumber LINUX boleh dimodifikasi, digunakan serta didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja. Pemberian nama pada operating sistem LINUx berasal dari nam si pembuat LINUX itu sendiri yaitu LInus Torvalds, dan diperkenalkan sekitar tahun 1991. Sistemnya, peralatan sistem dan pustakanya yang digunakan adalah umumnya berasal dari sistem operasi GNU, yang telah diumumkan pada tahun 1983 oleh Richard Stallman.

Kontribusi GNU adalah dasar dari munculnya nama alternatif GNU/Linux. Dan salah satu Sistem Operasi LInux yang cukup terkenal adalah LINUX UBUNTU. Ubuntu sendiri merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasiskan Debian dan didistribusikan sebagai software open source/bebas. nama Ubuntu berasal dari filosofi dari Afrika Selatan yang berarti "Kemanusiaan kepada sesama".


Download Linux Ubuntu v12 Gratis :

Link Download
Proyek Ubuntu resmi disponspori oleh Canonical Ltd. Yang merupakan sebuah perusahaan yang dimiliki oleh seorang pengusaha di Afrika yang bernama Mark Shuttleworth. Tujuan dari distribusi Linux Ubuntu adalah membawa semangat yang terkandung di dalam Filosofi Ubuntu ke dalam dunia perangkat lunak.


Ubuntu didesain dan dibuat untuk kepentingan penggunaan personal, Ubuntu versi server juga telah disediakan dan telah dipakai secara luas. Ubuntu adalah sistem operasi lengkap berbasis Linux, tersedia secara bebas dan mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional.Dan sekarang ini Ubuntu telah banyak digunakan dikalangan masyarakat kita, dan mulai dikembangkan penggunaannya.


Sekarang ini, Ubuntu telah merilis versi teranyarnya yaitu Ubuntu 12.04 LTS 32 bit dan Ubuntu 12.04 LTS 64 bit. Selain itu juga disediakan Ubuntu Server 12.04 LTS 32 bit serta Ubuntu Server 12.04 LTS 64 bit. Untuk fitur yang disediakan noleh sistem operasi ini beragam, dan untuk lebih detailnya, anda dapat mencobanya dengan mendownloadnya secara gratis dan menginstallnya pada komputer Anda.


by Mr. Benchmark
Lokasi: Banjarmasin, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar