Rabu, 16 Mei 2012

Samsung Galaxy S III l9300


Setelah cukup lama spekulasi akan kehadiran dari Samsung Galaxy S seri terbaru, akhirnya Samsung Galaxy S III generasi terbaru menampakkan dirinya lewat peluncuran resminya di London. Seperti dikabarkan, ponsel cerdas ini dilengkapi dengan  layar sentuh yang besar dan disertai Processor pintar Quad-Core.


Samsung Galaxy S III akan beroperasi pada operating sistem Android 4.0 (ICS) dengan user interface khas Samsung TouchWiz. Memantau atribut lain, ponsel ini akan menggunakan perangkat layar Jumbo dengan ukuran 4.8 inci Super AMOLED dengan Resolusi 720 x 1280 pixel. Ditambah lagi Processor Dual-Core 1,4 GHz, dan telah built-in Chip NFC untuk pembayaran mobile serta berbagi file dengan perangkat handset lain via S Beam.

Untuk Memotret , Samsung Galaxy S III telah menghandalkan kamera belakang dengan 8 MP yang sudah disertai lampu kilat LED. Selain itu, Samsung Galaxy S III juga disertai kamera depan 1,9 MP, komposisi sama dengan Samsung galaxy S II.

Hardware pada Samsung Galaxy S II tidak ada duanya. Dengan CPU quad-core Cortex A9 yang dipasangkan dengan 1 GB RAM. Termasuk pilihan Storage 16, 32, atau 64 GB Flash. Jika memory yang berkapasitas 64 GB masih terasa tidak mencukupi, pengguna dapat menambahkan Micro SD berjenis SDXC hingga 64 GB. KOnektifitas lainnya yang melengkapi Samsung Galaxy S III adalah perangkat WIFI 802.11a/b/g/n, NFC, dan Bluetooth 4.0. Banyak fitur baru yang telah ditambahkan dalam tubuh Samsung Galaxy S III, seperti fitur "Smart Stay" , dimana kamera depan telah mampu mendeteksi mata pengguna nya.






Secara khusus layar akan tetap menyala dan aktif selama mata Anda masih menatap ke hadapan layar dan menggunakannya.

Fitur menarik lainnya adalah fitur Direct Call.Ketika pengguna sedang menulis atau mengirim pesan, lalu ingin melakukan panggilan, cukup tempelkan Galaxy S III ke telinga Anda. Berkat kedekatan telepon dan sensor gerak , secara otomatis akan terjadi komunikasi (panggilan telepon).

Smartphone ini juga memiliki sebuah apliaksi layaknya Siri seperti yang dimiliki oleh iPhone 4S. Aplikasi "S voice", menggunakan pengenalan suara untuk memeriksa cuaca, menempatkan panggilan telepon, mencari web dan menambahkan janji ke aplikasi kalender.



Selain itu juga terdapat aplikasi pengenalan wajah. Yang mampu mendeteksi wajah seseorang. Selanjutnya langsung mencari link otomatis teman di Facebook dan Twitter. Sehingga mudah melakukan pengiriman e-mail atau mengirimkan photo kepada orang-orang yang sudah teridentifikasi. Teknologi lain yang telah hadir adalah S Beam. Menggunakan Teknologi NFC dan Wifi Direct sehingga pengguna dapat melakukan transfer file super cepat.

Samsung Galaxy S III akan meluncurkan sebuah versi 3G nya di Eropa oada akhir bulan dan akhirnya akan merambah ke Asia, Afrika dan Timur Tengah. Dan Khusus Amerika akan menunggu sampai akhir musim panas untuk mendapatkan varian dari handset terbaru. Samsung mengatakan handset akan berjalan pada jaringan 4G LTE.


By Mr. Benchmark
Lokasi: Banjarmasin, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar